Agustus 22, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Penawaran Umum Perdana (IPO) Saham PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk (PORT)

britama.com, Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk (PORT)dilakukan oleh Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (TRIM / kode broker LG) selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut:

Kegiatan
Tanggal
Tanggal Efektif
06 Mar 2017
Masa Penawaran
07-09 Mar 2017
Tanggal Penjatahan
13 Mar 2017
Tanggal Distribusi Saham secara Elektronik
15 Mar 2017
Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan
15 Mar 2017
Tanggal Pencatatan Saham pada BEI
16 Mar 2017

Jumlah Saham yang ditawarkan dalam IPO ini adalah sebanyak 576.858.100 lembar saham baru dengan Nilai Nominal Rp100,- dan Harga Penawaran Rp535,- per saham.

Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi saham akan digunakan seluruhnya untuk: 1.) sekitar 65% untuk pembayaran utang kepada PT Episenta Utama Investasi sebagai salah satu pemegang saham Perseroan. dan 2.) sekitar 35% untuk modal kerja.

PT Nusantara Pelabuhan Handal didirikan pada tanggal 29 Desember 2003 dengan nama PT Kharisma Mutiara Agung. Kantor pusat PT Nusantara Pelabuhan Handal berlokasi di Wisma KEIAI Lantai 21, Jl. Jendral Sudirman Kav 3, Jakarta 10220 – Indonesia.

Ruang lingkup kegiatan usaha PT Nusantara Pelabuhan Handal adalah bergerak di bidang Stevedoring (jasa pelayanan membongkar barang dari/ke kapal, dermaga, tongkang, truk, ke dalam palka kapal dengan menggunakan derek kapal), Cargodoring (jasa pekerjaan mengeluarkan barang dari sling (extackle) dari lambung kapal di atas dermaga dan mengangkut barang dari dermaga); dan Receiving and delivery (jasa pekerjaan mengambil barang dari tempat penumpukan di gudang lini I atau lapangan penumpukan dan menyerahkan sampai tersusun di atas kendaraan Rapat di pintu darat lapangan penumpukan atau pekerjaan sebaliknya). Kegiatan usaha saat ini adalah mengoperasikan dan mengembangkan terminal peti kemas dan kargo termasuk dalam melakukan design dan memasok peralatan terminal.

Sebelum Penawaran Umum Perdana, saham PT Nusantara Pelabuhan Handal dimiliki oleh PT Episenta Utama Investasi (93,16%) dan PT Prima Permata Cakrawala (6,84%). PT Episenta Utama Investasi adalah entitas induk Perusahaan yang secara tidak langsung dikendalikan oleh Garibaldi Thohir.

Related posts