November 28, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Peringkat obligasi PPRO turun menjadi idBBB+

Britama.com – Pefindo menurunkan peringkat PP Properti Tbk (PPRO) dan Medium Term Note (MTN) Tahun 2015 Tahun 2016 dan Obligasi Tahun 2016 menjadi idBBB+ dari idA-.

Penurunan peringkat tersebut disebabkan oleh ekspektasi Pefindo bahwa metrik kredit utama PPRO akan berpindah ke kondisi yang lemah karena marjin profitabilitas yang diproyeksikan lebih rendah, memanjangnya periode piutang, dan utang yang lebih tinggi untuk belanja modal.

Pefindo memproyeksikan PPRO akan tetap seperti saat ini, dengan indikasi rasio utang terhadap EBITDA melebihi 4,0x dan rasio dana dari operasi terhadap utang di bawah 15%. Outlook untuk peringkat perusahaan direvisi menjadi stabil dari negatif.

Peringkat tersebut juga mencerminkan posisi PPRO yang strategis kepada induknya PTPP, kualitas aset perusahaan yang baik, dan lokasi properti yang relatif terdiversifikasi.

Namun, peringkat tersebut dibatasi oleh leverage keuangan yang tinggi, porsi pendapatan berulang yang terbatas dan sensitivitas terhadap perubahan di dalam kondisi makroekonomi.

Related posts