Desember 05, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

POLY anggarkan belanja modal senilai USD20 juta

Britama.com – Asia Pacific Fibers Tbk (POLY) memperkirakan belanja modal sebesar USD20 juta tahun ini. Dana ini akan dimanfaatkan untuk pengembangan mesin pabrik.

Pendanaan belanja modal bersumber dari kas internal senilai USD10 juta dan sisanya diharapkan berasal dari dana hasil restrukturisasi dan mitra strategis untuk pengoperasian unit pirified terephtalate acid (PTA).

Perseroan akan memanfaatkan dana untuk pembaruan mesin dan upgrade mesin lama untuk revamping. POLY juga sedang menjajaki mitra strategis untuk pengembangan bisnis PTA.

POLY menargetkan persetujuan skema restrukturisasi utang dapat diperoleh pada awal semester II/2017 sehingga ruang gerak margrin menjadi lebih leluasa pada tahun ini.

Saat ini proposal yang diajukan perseroan telah sampai di bawah level menteri sehingga diharapkan proposal tersebut dapat ditindaklanjuti lhe menteri.

Adapun dua skema yang sedang dibahas terkait restrukturisasi adalah, pertama, penghapusan bunga dan kedua, jumlah utang dikonversi menjadi saham. Jika para kreditur setuju, 11% akan dipertahankan menjadi utang dan sisanya dikonversi ke saham.

Related posts