November 24, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

RUPSLB Panorama Sentra Wisata menyetujui penjualan saham PT Panorama Tours Indonesia

Britama.com – Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) dan Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA) menyetujui rencana transaksi divestasi anak usaha PT Panorama Tours Indonesia pada Japan Travel Bureau (JTB) Corporation.

Saat ini PT Panorama Tours Indonesia (Panorama Tours) dimiliki oleh tiga entitas perusahaan dalam grup Panorama. Panorama Sentrawisata memiliki 89,38%, sisanya dimiliki anak usaha PANR yakni PT Duta Chandra Kencana sebesar 0,72%, dan entitas asosiasi PANR, yakni Weha Transportasi Indonesia sebesar 9,9%.

RUPSLB perseroan menyetujui pelepasan 29,38% saham perseroan serta 0,72% saham Duta Chandra Kencana pada Panorama Tours. Total nilai transaksi pelepasan tersebut mencapai Rp369,72 miliar. Realisasi transaksi akan dilakukan akhir bulan Maret 2017.

Setelah transaksi itu saham PANR pada Panorama Tours akan tersisa 60%. Perseroan akan menggunakan 25% atau Rp92,43 miliar dana transaksi tersebut untuk ekspansi usaha, 20% atau Rp73,9 miliar untuk modal kerja, dan sisanya sebesar Rp203,3 miliar untuk cadangan dan restrukturisasi permodalan.

JTB Corporation merupakan salah satu perusahaan perjalanan terbesar dunia asal Jepang.

Related posts