November 24, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

RUPSLB Sarana Meditama Metropolitan menyetujui right issue dan Stok Split

Britama.com – Berdasarkan keterbukaan informasi PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) pada tanggal 14 Maret 2017, Perseroan melalui RUPSLB (Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa) telah menyetujui Stock Split (Pemecahan nilai saham) dengan rasio 5:1 yaitu dari nilai nominal Rp100 per saham menjadi Rp20 per saham.

Pemecahan nilai saham tersebut dilakukan oleh Perseroan untuk mendorong likuiditas perdagangan saham di pasar sekunder. Meskipun nilai nominal saham menjadi Rp20 per saham namun hal tersebut tidak mengurangi presentase kepemilikan saham.

Sesudah Perseroan melaksanakan stock split tersebut, Perseroan akan melaksanakan penerbitan saham terbatas (Right issue) sebanyak-banyaknya 3 miliar lembar saham dengan nilai nominal Rp20 per saham.

Dana dari right issue tersebut setelah dikurangi seluruh biaya-biaya akan digunakan untuk ekspansi pada rumah sakit baru termasuk untuk biaya pembangunan rumah sakit baru dari entitas anak, dan sisanya akan digunakan untuk belanja modal Perseroan dan entitas anak.

Related posts