November 28, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Untuk pertahankan CAR, BNLI akan right issue senilai Rp3 triliun

Britama.com – Bank Permata Tbk (BNLI) menargetkan CAR di level 16,5% hingga akhir tahun 2017. Untuk menjaga tingkat CAR, perseroan mencari sumber pendanaan dengan rights issue sebesar Rp3 triliun. Hingga Februari 2017, BNLI mencatat perolehan laba mencapai Rp215 miliar.

Tahun ini, perseroan akan menekan NPL dengan melakukan restrukturisasi. BNLI menargetkan NPL tahun ini berada di bawah 5%. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan menjual aset kredit bermasalah.

Selanjutnya, BNLI akan menjalin kerja sama dengan Indosat Tbk Ooredoo Tbk (ISAT) untuk mengoptimalkan berbagai layanan terhadap pelanggan dengan solusi bisnis berbasis digital.

Perbankan saat ini mempunyai ketergantungan dengan telekomunikasi dan data. Melalui kerja sama ini, perseroan akan meluncurkan produk bersama-sama. Beberapa sinergi yang dijajaki untuk dikembangkan bersama meliputi layanan solusi korporasi (B2B) dan beberapa produk keuangan.

Solusi B2B tersebut misalnya terkait layanan analisis media sosial, layanan solusi mobile, program promosi bersama dan layanan produk perbankan. Kedua institusi juga akan menjajaki penguatan layanan keuangan dengan berbasis digital yang dimiliki lndosat Ooredoo.

Related posts