November 29, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

WIKA akan bangun proyek perumahan dan rumah sakit di Jeddah senilai Rp26,6 triliun

Britama.com – Wijaya Karya Tbk (WIKA) tengah mengkaji potensi kerja sama proyek pembangunan perumahan dan rumah sakit di Arab Saudi yang disodorkan pemerintah Arab Saudi ketika Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud berkunjung ke Indonesia pekan lalu.

Memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman oleh Wijaya Karya dengan Adil Makki Contractor (AMCO) pekan lalu perlu dievaluasi lebih dalam.

Dalam MoU yang dibuat Wijaya Karya dengan perusahaan konstruksi Arab Saudi tersebut ada tiga kesepahaman yang ditanda tangani, diantaranya adalah proyek perumahan dan rumah sakit di Jeddah senilai Rp26,6 triliun.

Namun Wijaya Karya tidak dalam posisi berinvestasi, melainkan hanya menjalankan proyek saja. Perjanjian terakhir berupa pertukaran pengetahuan atau transfer knowledge.

Melalui MoU tersebut, terbuka peluang bagi Wijaya Karya untuk lebih melebarkan sayapnya di bisnis internasional setelah melakukan ekspansi di Aljazair dalam proyek apartemen dan jalan tol (highway).

Jika proyek tersebut berhasil diperoleh, maka perseroan akan menunjuk Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) sebagai penyedia beton precast.

Related posts