September 27, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

BBNI anggarkan belanja modal senilai Rp500 miliar untuk Digital Banking

Britama.com – Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) menganggarkan dana sebesar Rp400 miliar-Rp500 miliar untuk pengembangan digital banking. Pengembangan digital banking ini diharapkan memberi efek positif bagi laju bisnis BNI nantinya.

Pengembangan digital banking ini terbagi menjadi dua yaitu untuk nasabah individu maupun korporoasi. Anggaran digital banking sebesar Rp500 miliar ini merupakan bagian dari belanja modal BNI untuk pengembangan IT pada tahun 2017 sebesar Rp1 triliun.

Selain itu pada tahun 2017 BNI akan memperbanyak kerja sama dengan perusahaan teknologi keuangan (fintech), seperti Tokopedia Bukalapak, dan beberapa e- commerce lain.

Sementara itu, BBNI menargetkan volume transaksi pembayaran iuran BPJS Kesehatan pada tahun ini untuk program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) melalui perseroan mencapai 30 juta transaksi, meningkat 130,76% YoY.

Sepanjang tahun lalu, akumulasi jumlah penerimaan pembayaran iuran melalui BBNI sebesar Rp7,1 triliun yang berasal dari seluruh segmentasi nasabah BNI dan tahun ini ditargetkan dapat mencapai 2-3 kali lipat atau mencapai Rp21,3 triliun.

Related posts