September 27, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Cahaya Sakti Investindo Sukses akan IPO

Britama.com – PT Cahayasakti Investindo Sukses, anak usaha Olympic Group, yang bergerak di bidang konstruksi dan properti berencana menawarkan saham baru ke publik atau Initial Public Offering (IPO).

Perusahaan menawarkan maksimal 207 juta saham baru atau 15,84% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Harga penawaran umum di kisaran Rp650 – Rp960 per saham. Perseroan berpotensi memperoleh dana segar Rp134,5 miliar – Rp198,72 miliar.

Perseroan akan menggunakan 78% dari dana itu untuk modal kerja, 10% untuk membayar utang jangka pendek, dan 12% untuk belanja modal. Sebagian besar dana digunakan untuk membangun infrastruktur di proyek Olympic City Fase I di Bogor, dan akan membeli alat-alat berat. PT Ciptadana Sekuritas Asia bertindak sebagai penjamin pelaksana efek.

Sementara itu, Cahayasakti Investindo Sukses tengah menjajaki kerja sama dengan mitra strategis untuk mengembangkan bisnis rumah sakit, hotel, dan mall. Kerja sama tersebut diupayakan mulai terlaksana tahun ini.

Pada kuartal III-2017, perseroan berencana memulai pembangunan Olympic City fase I senilai Rp4,8 triliun dengan lahan seluas 6 ha di Bogor Utara.

Related posts