September 17, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

RUPS Surya Semesta Internusa menyetujui divetasi lini bisnis jalan Tol

Britama.com – Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) II Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) menyetujui untuk melakukan divestasi lini bisnis jalan tolnya di ruas Cikopo – Palimanan kepada PT Astratel Nusantara, anak usaha Astra International Tbk (ASII).

Setelah memperoleh persetujuan pemegang saham, rencana transaksi ini juga masih harus memenuhi sejumlah persyaratan lain. Di antaranya persetujuan dari bank-bank yang ikut membiayai investasi tol ini serta dari Pluss Expressway selaku pemegang saham mayoritas pada LMS.

Sebanyak 15% dari nilai transaksi atau setara dengan Rp384 miliar akan dibayar saat AJB dan sisanya dalam bentuk piutang yang akan dilunasi pada 15 Januari 2018.

Saat ini perseroan masih mengkaji rencana pemanfaatan dana tersebut. Sebagian dana tersebut akan digunakan untuk pembelian lahan di Subang, Jawa Barat, yang akan menjadi kawasan industri baru perseroan.

Perseroan menargetkan pembebasan tahun 2017 dapat mencapai 1000 hektar. Sekitar 50% dari jumlah tersebut sudah bebas pada tahun 2016.

Selain itu, perseroan memiliki obligasi jatuh tempo senilai Rp550 miliar pada November 2017. Perseroan masih mempertimbangkan kemungkinan penggunaan dana hasil transaksi itu untuk pelunasan utang tersebut.

Related posts