Oktober 26, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

ADHI akan bangun pabrik beton baru

Britama.com – Adhi Karya Tbk (ADHI) melalui anak usahanya, Adhi Persada Beton (APB), berencana membangun pabrik beton baru dengan kapasitas 300.000 ton per tahun di lokasi yang masih belum disebutkan oleh manajemen.

ADHI berencana menyertakan dana senilai Rp300 miliar kepada APB sebagai bagian dari rencana pembangunan pabrik tersebut. Dana itu berasal dari hasil penerbitan obligasi yang akan dilakukan perseroan pada kuartal II/2017.

Saat ini ADHI berencana menerbitkan obligasi senilai Rp3,5 triliun dan sedang didaftarkan ke OJK.

Sementara itu, Delegasi Malaysia melalui Suruhanjaya Pengangkutan Awam Darat (SPAD) dan Prasarana Malaysia Bhd berencana menggandeng ADHI untuk menjajaki potensi bisnis di Malaysia dan Indonesia.

SPAD dan Prasarana Malaysia Bhd telah mengunjungi pabrik beton pracetak ADHI di Sentul, Bogor. Kunjungan tersebut untuk melihat secara langsung dan berbagi pengetahuan soal pembangunan, termasuk LRT.

Perlu diketahui, Hingga April 2017, ADHI memperoleh kontrak baru sebesar Rp4,5 triliun, setara 21,4% dari target tahun ini sebesar Rp21 triliun. Kontrak baru tersebut didominasi proyek BUMN dan pemerintah.

Related posts