Oktober 21, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

BMRI terbitkan obligasi berkelanjutan senilai Rp5 triliun

Britama.com – Bank Mandiri Tbk (BMRI) berinisiatif menerbitkan obligasi tanpa kupon (zero coupon bond) sebagai bagian dari penawaran umum berkelanjutan (PUB) I Tahap II 2017. Inisiatif untuk mendiversifikasi instrumen pembiayaan perseroan ini menjadikan Bank Mandiri sebagai bank pertama di Indonesia yang menerbitkan obligasi tanpa kupon. Target indikatif penerbitan obligasi total Rp5 triliun.

Obligasi berkelanjutan l tahap Il akan diterbitkan dalam 2 jenis instrumen, yaitu Coupon Bond dan Zero Coupon Bond. Zero Coupon Bond akan diterbitkan dengan tenor 3 tahun dengan kisaran yield 7,40%-8,15%.

Sementara Coupon Bond Seri A akan memiliki tenor 5 tahun dengan kisaran kupon 7,70%-8,45%, Seri B 7 tahun dengan kisaran kupon 7,95%- 8,70% dan seri C bertenor 10 tahun dengan kisaran kupon 8,05%- 8,80%. Penawaran awal obligasi berkelanjutan l tahap II ini akan dimulai pada 5-22 Mei 2017, dengan Penawaran Umum diperkirakan pada 9-12 Juni 2017.

Penerbitan obligasi ini juga dimaksudkan untuk memperkuat struktur pendanaan bank dan ekspansi kredit perusahaan, khususnya dalam mendukung ketersediaan infrastruktur nasional. Perseroan telah menunjuk perusahaan penjamin emisi, yakni Mandiri Sekuritas, Bahana Sekuritas, BCA Sekuritas, BNI Sekuritas dan Danareksa Sekuritas.

Related posts