Oktober 22, 2018

Select your Top Menu from wp menus

LPKR luncurkan pembangunan kota baru dengan total investasi melebihi Rp278 triliun

Britama.com – Grup Lippo melalui Lippo Karawaci Tbk (LPKR) meluncurkan pembangunan kota baru berskala internasional dengan nama MEIKARTA dan total nilai proyek melebihi Rp278 trilliun. Ini merupakan proyek investasi Lippo yang terbesar yang pernah dikerjakan selama 67 tahun sejarah berdirinya kelompok ini.

Lokasi kota raksasa ini berada di jantung ekonomi RI di koridor Jakarta – Bandung. 60% ekonomi nasional RI berada di kawasan Jakarta – Botabek – Bandung. Dan 70% nya berada di pusat Bekasi – Cikarang dengan penduduk yang akan mencapai 15 juta dalam waktu 20 tahun ke depan. Berarti disinilah keseluruhan pusat perekonomian RI. Kota raksasa modern Meikarta berada di tengah tengah koridor ini dan di kelilingi beberapa kota baru seperti Lippo Cikarang, Jababeka, MM2100.

Dalam tahap pertama, Meikarta sudah memulai pembangunan 250,000 perumahan yang akan langsung menampung lebih dari satu juta komunitas perkotaan.

Pembangunan Meikarta seluas 22,000,000 m2 tahap pertama sudah di rancang sejak 2014. Pekerjaan fisik sudah dimulai sejak Januari 2016 dengan dibangunnya sekaligus sampai seratus gedung cakar langit masing masing 35 sampai 46 lantai. Total pekerja yang akan mencapai 65,000 orang merupakan penciptaan lapangan kerja tersendiri. Kondisi di lapangan menunjukan dinamika pembangunan seperti pembangunan Shenzhen pada tahap awalnya. Nantinya, Lima puluh gedung sudah akan mulai siap dihuni pada bulan Desember 2018.

Related posts