November 15, 2018

Select your Top Menu from wp menus

BMRI menargetkan pertumbuhan kredit sebesar 13%

Britama.com – Bank Mandiri Tbk (BMRI) optimistis pertumbuhan kredit tahun ini mencapai 11-13%. Perseroan mendorong segmen korporasi yang mencapai 40%, ritel 35%, dan segmen menengah 25%. Pergeseran segmen tersebut untuk menekan kredit bermasalah pada segmen menengah.

Oleh karena itu, BMRI tidak menambah porsi pada segmen menengah, namun pada segmen korporasi dan ritel. Perseroan memproyeksi kinerja pada kuartal kedua tahun ini bisa membaik, terlihat dari NPL yang mulai menurun.

BMRI tetap akan menambah modal kepada anak perusahaan Bank Syariah Mandiri sebesar Rp500 miliar. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga CAR berada di kisaran 14-15%. Selain itu, Mandiri Utama Finance juga akan diberi tambahan modal mengingat pertumbuhan bisnisnya meningkat.

BMRI juga akan injeksi Mandiri Capital dalam rangka mengembangkan proyek-proyek untuk melaksanakan sistem pembayaran lokal. Selain itu, perseroan juga tengah mengincar bank yang ada di Filipina dan Myanmar untuk diakuisisi dan telah menyiapkan dana Rp10 triliun.

Related posts