September 21, 2018

Select your Top Menu from wp menus

DNET akan terus perkuat jaringan bisnis ritel

Britama.com – Indoritel Makmur Tbk (DNET) pada tahun 2017 akan melanjutkan penguatan bisnis ritel melalui industri telekomunikasi, yakni mengembangkan provider jaringan serat optik berkecepatan tinggi untuk kebutuhan korporat maupun individu melalui brand “FiberStar” yang dikelola oleh entitas anak, yaitu PT Mega Akses Persada (MAP).

Penguatan bisnis ritel ini dilakukan dengan cara integrasi bisnis entitas anak dengan entitas asosiasi, PT Indomarco Prismatama (Indomaret).

Melihat cakupan toko ritel Indomaret yang telah tersebar di seluruh Indonesia, kebutuhan akan infrastruktur teknologi informasi dari Indomaret akan dipenuhi oleh FiberStar. Apalagi Indomaret pada tahun 2017 berencana membuka 1.500 store baru.

Sinergi ini dinilai akan menguntungkan secara bisnis baik bagi Indomaret maupun FiberStar yang pada akhirnya akan mengintensifikasikan perluasan jaringan FiberStar dan meningkatkan profitabilitas bagi Indoritel.

Untuk pengembangan bisnis di anak usaha Perseroan ini membutuhkan dana mencapai Rp2,7 triliun. Hal itu juga menjadi alasan perusahaan untuk tidak mengalokasikan dividen tahun buku 2016, karena untuk mendukung ekspansi bisnis.

Related posts