September 21, 2018

Select your Top Menu from wp menus

GPRA setujui bagi dividen dan buyback saham

Britama.com – Rapat Umum Pemegang Saham Perdana Gapuraprima Tbk (GPRA) menyetujui untuk membagikan dividen senilai Rp3 per saham atau total sekitar Rp12,83 miliar, setara dengan 27,3% dari laba bersih tahun 2016 senilai Rp47 miliar.

Pembagian dividen akan dilaksanakan sebulan setelah penyelenggaraan RUPS. Sisa laba akan dialokasikan untuk dana cadangan sesuai aturan bursa, dan sebagian besar sebagai laba ditahan.

Laba ditahan ini salah satunya akan digunakan untuk membiayai rencana buy back saham dengan alokasi dana Rp40 miliar.

RUPS GPRA juga menyetujui untuk melakukan pembelian kembali atau buyback saham perseroan. Perseroan menganggarkan Rp40 miliar untuk membiayai rencana pembelian kembali atau buyback saham perseroan.

Proses pembelian kembali tersebut akan berlangsung selama 18 bulan sejak memperoleh restu pemegang saham ini, atau hingga 18 Desember 2018. Dana Rp40 miliar tersebut sudah mencakup biaya-biaya yang menyertai proses buyback tersebut.

Aksi korporasi ini diambil perseroan karena saat ini saham perseroan diperdagangkan dengan nilai di bawah nilai fundamental perusahaan sehingga tidak mencerminkan nilai fundamental tersebut. Selain itu dengan aksi korporasi tersebut, likuiditas saham perseroan di pasar dapat meningkat.

Related posts