November 19, 2017

Select your Top Menu from wp menus

Penawaran Umum Perdana (IPO) Saham PT Marga Abhinaya Abadi Tbk (MABA)

britama.com, Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Marga Abhinaya Abadi Tbk (MABA) dilakukan oleh PT Sinarmas Sekuritas (DH) dan PT Erdikha Elit Sekuritas (AO) selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut:

Kegiatan
Tanggal
Tanggal Efektif
16 Jun 2017
Masa Penawaran
19 Jun 2017
Tanggal Penjatahan
20 Jun 2017
Tanggal Distribusi Saham secara Elektronik
21 Jun 2017
Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan
21 Jun 2017
Tanggal Pencatatan Saham pada BEI
22 Jun 2017

Jumlah Saham yang ditawarkan dalam IPO ini adalah sebanyak 474.000.000 lembar saham baru dengan Nilai Nominal Rp100,- dan Harga Penawaran Rp112,- per saham.

Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi saham akan digunakan seluruhnya untuk: 1.) Sekitar 38% untuk pembayaran sebagian pokok utang., 2.) Sekitar 34% untuk ekspansi usaha hotel dan restoran, dan 3.) Sisanya 28% untuk modal kerja.

PT Marga Abhinaya Abadi didirikan pada tanggal 11 November 2009 dengan nama PT Lintas Insana Wisesa. Kantor pusat PT Marga Abhinaya Abadi berlokasi di ITS Tower – Nifarro Park Lt. 3, Jalan Raya Pasar Minggu No. 18, Jakarta Selatan 12510 – Indonesia.

Ruang lingkup kegiatan usaha PT Marga Abhinaya Abadi adalah bergerak di jasa perhotelan dan pariwisata. PT Marga Abhinaya Abadi memiliki brand perhotelan dibawah naungan Samali Hotels & Resorts dengan 4 brand hotel yang diklasifikasikan sesuai kelasnya; yaitu Ammi Luxurious Collection (bintang 5), Allium Upscale Collection (bintang 4), Arum Traveller Collection (bintang 3) dan Azara Bed & Breakfast Collection (bintang 2). Saat ini, PT Marga Abhinaya memiliki tiga hotel yang telah beroperasi yaitu Ammi Cepu, Allium Tangerang, Allium Cepu dan dua yang masih dalam proses perencanaan yaitu Ammi Medan dan Arum Jogja serta yang masih dalam tahap pembangunan, yaitu Arum Cepu. Selain itu, PT Marga Abhinaya juga mengembangkan usaha restoran melalui entitas anaknya yakni PT Dream Food, dengan Restoran Rantang Ibu yang berlokasi di Essence Apartment Darmawangsa dan di Nifarro Park, Jakarta Selatan.

Sebelum Penawaran Umum Perdana, saham PT Marga Abhinaya Abadi dimiliki oleh PT Saligading Bersama (99%), Adrian Bramantyo (0,5%) dan Laksmi Dyah Anggraini (0,5%).

Related posts