November 21, 2018

Select your Top Menu from wp menus

STTP yakin penjualan bias mencapai Rp2,6 triliun

Britama.com – Siantar Top Tbk (STTP) optimis tahun 2017 akan mampu meningkatkan penjualan sebesar 20% YoY dari Rp2,6 triliun dengan laba bersih Rp174 miliar di tahun 2016, sebab manajemen STTP akan memaksimalkan potensi market baik domestik maupun pasar ekspor.

Hingga akhir Mei 2017 penjualan perseroan telah naik 8% YoY. Hal ini ditopang oleh penjualan biskuit dan wafer yang naik signifikan, sehingga kontribusinya mencapai 37% dan sisanya dari penjualan noodle dan cracker.

Pasar ekspor akan ditingkatkan dengan membuka beberapa pasar baru, seperti di Korea, Taiwan, Hongkong dan Timur Tengah. Meskipun kontribusi ekspor masih kecil namun trendnya naik terus. Perseroan juga akan terus mengembangkan produk-produk baru menyesuaikan keinginan pasar.

Tahun 2017 ini setidaknya sudah ada 9 produk baru yang telah dirilis. Namun tidak ada ekspansi dengan menambah mesin baru, sebab idle capacity-nya masih cukup.

Perseroan mengalokasikan capex tahun 2017 sebesar Rp400 miliar. Sebesar Rp200 miliar untuk anak usaha theme park dan sisanya untuk operasional dan membayar bond yang jatuh tempo.

Related posts