September 23, 2018

Select your Top Menu from wp menus

UNTR telah akuisisi tambang batubara Suprabari Mapindo Mineral

Britama.com – United Tractors Tbk (UNTR) telah mengakuisisi tambang batubara Suprabari Mapindo Mineral pada akhir kuartal I tahun 2017. Saat ini UNTR sedang mempersiapkan infrastruktur untuk mendukung produksi tambang coking coal yang diharapkan dapat beroperasi di akhir tahun.

Selain itu, perseroan menargetkan jumlah produksi batubara dari tambang yang baru mencapai 200.000-300.000 ton hingga akhir tahun ini.

UNTR merevisi target penjualan alat berat tahun ini menjadi sebanyak 3.000 unit dari sebelumnya 2.700 unit. Hingga kuartal I-2017, perseroan berhasil menjual sebanyak 847 unit alat berat, meningkat 70% YoY.

UNTR merevisi target penjualan karena banyak permintaan yang masuk dan perseroan sudah menyatakan siap meningkatkan pasokan alat beratnya.

UNTR secara agresif akan mulai meningkatkan kontribusi pendapatan anak-anak usahanya di bidang non-thermal coal. Saat ini, kontribusi pendapatan dari sektor thermal coal secara langsung maupun tidak langsung masih mendominasi dengan kontribusi 90%. Dalam 5 tahun mendatang, perseroan menargetkan kontribusi pendapatan dari non-thermal coal dapat mencapai 30% dari total pendapatan.

Related posts