November 18, 2018

Select your Top Menu from wp menus

WSKT akan jual saham minoritasnya di 3 perusahaan yang mengelola tol

Britama.com – Waskita Karya Tbk (WSKT) berencana menjual saham minoritas milik perseroan di 3 perusahaan yang mengelola ruas jalan tol di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Ketiga ruas itu adalah Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono dan Batang Semarang.

Perseroan memiliki ruas Solo-Ngawi melalui PT Solo Ngawi Jaya, dimana Waskita Karya lewat anak usahanya, PT Waskita Toll Road, memiliki 40% saham, ruas tol Ngawi-Kertosono melalui PT Ngawi Kertosono Jaya (40%) dan Semarang-Batang melalui PT Jasamarga Semarang Batang (40%).

Penawaran saham minoritas milik WSKT itu merupakan bagian dari usaha perusahaan mendapatkan tambahan ekuitas pada tahun 2017. Masa penawaran akan berlangsung sampai 15 Agustus dan pembayaran paling lambat dilakukan pada 15 September.

Waskita Karya juga berencana menawarkan saham yang dimiliki mayoritas, seperti PT Semesta Marga Raya (ruas Kanci-Pejagan) dengan kepemilikan 77,69% serta PT Pejagan Pemalang Toll Road (ruas Pejagan-Pemalang) dengan kepemilikan 99%, saham PT Transjawa Paspro Jalan Tol (ruas Pasuruan-Probolinggo) dengan kepemilikan 80% dan saham PT Pemalang Batang Toll Road (ruas Pemalang- Batang) dengan kepemilikan 60%.

Related posts