Desember 05, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

ARNA siap luncurkan keramik baru untuk segmen menengah atas

Britama.com – Arwana Citramulia Tbk (ARNA) melakukan berbagai langkah strategis guna mencapai target pertumbuhan dobel digit. Selain melakukan efisiensi disegala lini, ARNA menjajal untuk menyasar segmen tertentu di pasar keramik.

Mulai bulan Juli 2017 perseroan memperkenalkan keramik ukuran 50 cmx50 cm yang akan menyasar segmen menengah ke atas. Selain itu di kuartal III 2017 produk keramik ukuran 25 cmx50 cm juga diluncurkan dengan menyasar segmen menengah ke atas. ARNA berusaha memperoleh margin yang lebih tinggi di pasar menengah ke atas.

Meski demikian segmen menengah ke bawah tidak ditinggalkan sepenuhnya, sebab 70% produksi keramik ARNA masih didominasi oleh produk segmen tersebut.

Sementara itu, ARNA mengakui industri keramik sepanjang semester I 2017 belum tumbuh optimal. Industri ini masih tertekan akibat daya beli masyarakat yang lemah.

Apalagi Lebaran tahun 2017 jatuh pada semester I, di mana hari kerja efektif lebih sedikit dibandingkan dengan semester II 2017. Namun ARNA masih melihat positif bisnis di semester II, sebagaimana prediksi Bank Indonesia (BI) bahwa ekonomi di semester II 2017 bisa tumbuh. Perseroan optimis hingga akhir semester II 2017 bisnis bisa tumbuh dobel digit.

Related posts