Desember 02, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

BBTN kerjasama dengan Mahkamah Agung

Britama.com – Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) memperkirakan kerja sama terkait pemanfaatan jasa dan layanan perbankan di lingkungan Mahkamah Agung (MA) akan mampu menghimpun dana murah hingga mencapai Rp5 triliun.

Bank BTN berkomitmen menyediakan fasilitas perbankan untuk MA, seperti manajemen pengelolaan kas untuk mempermudah transaksi keuangan secara online, fasilitas KPR Khusus dan pemanfaatan program pengembangan operasional yang berlaku untuk MA, Pengadilan Negari, Pengadilan Agama dan Pengadilan Tinggi.

Kerja sama dengan MA diyakini bisa meningkatkan dana murah Bank BTN, karena potensi dana yang diperoleh tidak hanya dari gaji dan tunjangan kinerja pegawai, tetapi juga dana lain seperti penempatan dana konsinyasi perkara, dana panjar perkara dan pengelolaan dana operasional.

Saat ini baru 31 PN dari 957 pengadilan di bawah MA yang sudah bekerja sama dengan Bank BTN dengan potensi penempatan dana konsinyasi perkara mencapai kurang lebih Rp1 triliun.

Jika seluruh PN, PA dan PT memanfaatkan fasilitas yang diberikan Bank BTN, maka potensi dana konsinyasi perkara yang bisa diraih mencapai Rp5 triliun. Dana dari kerja sama ini bisa memupuk dana murah perseroan, terutama nilai giro.

Related posts