Agustus 23, 2017

Select your Top Menu from wp menus

KOPI bangun kerjasama strategis dengan Shizouka Gas Company Ltd

Britama.com – Mitra Energi Persada Tbk (KOPI), membangun kerja sama strategis dengan perusahaan energi asal Jepang, Shizuoka Gas Company Ltd (Shizgas). Hal tersebut seiring dengan keluarnya sejumlah regulasi Kementerian ESDM terkait pemerataan penggunaan gas bumi pada sektor energi.

Shizuoka telah mulai masuk ke bisnis KOPI dengan kepemilikan saham sebesar 7,5%. Kerja sama strategis dengan Shizgas akan diawali dengan peningkatan penjualan gas kepada pelanggan industri di Sumatera Selatan dengan menambah kuota di Sumsel sebanyak 30% yang sumber gasnya berasal dari Medco Energi Interansional Tbk (MEDC).

Penjualan ke Sumsel itu sekaligus ekspansi mencari pelanggan baru. Perseroan tengah menyasar untuk meningkatkan kerja sama dengan Shizgas dalam proyek-proyek besar lainnya, seperti proyek di Indonesia Timur.

Namun rencana itu masih dalam tahap kajian yang memungkinkan memakan waktu yang lama. Setelah selesai pertengahan di feasibility study melihat perkembangan, perseroan akan mulai membentuk Joint Venture (JV).

Related posts