November 26, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Krakatau incar proyek baru untuk dongkrak kinerja

Britama.com – Krakatau Steel Tbk (KRAS) mengincar proyek baru dari sejumlah proyek strategis nasional untuk mendongkrak kinerja penjualan baja. Perseroan menyasar tender pengadaan material proyekproyek strategis nasional yang membutuhkan komoditas baja dalam jumlah besar. Salah satu proyek strategis itu adalah proyek upgrade kapasitas kilang Cilacap milik Pertamina. Proyek itu setidaknya membutuhkan material baja hot rolled coil sebanyak 60.000 ton.

Perseroan juga memasok baja untuk pembangunan proyek tol berbasis baja Jakarta – Cikampek elevated sepanjang 64 km yang membutuhkan material baja lebih dari 200.000 ton baja sebagai pengganti beton.

Saat ini KRAS kerja sama dengan PT. KAI memasok baja untuk elevated railway dengan konsep yang kurang lebih sama, terutama untuk proyek LRT dan reaktivasi jalur kereta Ciwidey-Bandung.

Perseroan juga tengah mengikuti tender pengadaan baja konstruksi pelabuhan Kuala Tanjung. Proyek itu diperkirakan setidaknya membutuhkan pasokan sebanyak 40.000 ton baja.

Krakatau juga memasok baja untuk pengerjaan jaringan pipa gas Duri – Dumai yang digarap PT Pertamina dan Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS). Krakatau menargetkan mulai membukukan laba pada tahun 2017 dengan target USD10 juta dengan mengefisiensi biaya produksi dan mendorong penjualan.

Related posts