Desember 05, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PPRO akan memerlukan belanja modal lebih besar pada Semester II

Britama.com – Anak usaha PT Pembangunan Perumahan / PP Tbk (PTPP) yakni PT PP Properti Tbk (PPRO) tengah mempersiapkan diri menghadapi semester kedua yang akan datang. Di semester pertama yang lalu perusahaan ini mencatatkan marketing sales cukup baik. PPRO telah menggunakan belanja modal sebesar Rp500 miliar, dan pada Semester II ini, Perseroan akan memerlukan dana belanja modal lebih banyak. Di tahun ini, perusahaan mengalokasikan belanja modal sebanyak Rp1,9 triliun sampai Rp2 triliun.

Hingga pertengahan tahun ini PPRO mampu meraih pendapatan pra penjualan Rp1,4 triliun. Dengan pendapatan pra penjualan ini, maka PPRO telah mengantongi 45% dari target yang dibidik tahun ini yang sebesar Rp3,1 triliun. Target tersebut tumbuh 20% dari pra penjualan tahun lalu.

Beberapa proyek juga telah digarap oleh emiten tersebut, Beberapa diantaranya adalah Grand Samaya Lagoon dan juga Begawan Apartment.

Meski memiliki marketing sales yang cukup baik apabila dibandingkan dengan emiten properti yang lain, namun Indaryanto mengatakan bahwa laba PPRO belum mencatatkan kenaikan yang cukup signifikan meski secara year to year.

Pada pada kuartal I-2017 perusahaan ini mencatatkan penjualan Rp563,57 miliar, naik 5,6% dibandingkan periode yang sama tahun lalu Rp533,7 miliar. Sementara laba bersih per kuartal I-2017 mencapai Rp91,9 miliar naik tipis 1,4% dari periode yang sama tahun lalu Rp90,6 miliar.

Related posts