November 26, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

SMBR menargetkan peningkatan produksi sebesar 550 ribu ton

Britama.com – Semen Baturaja Tbk (SMBR) menargetkan peningkatkan produksi pada semester II 2017 sebanyak 550.000 ton dari pabrik baru Baturaja II yang telah beroperasi pada Mei 2017.

Pabrik yang menelan investasi sebesar Rp3,4 triliun tersebut akan mendorong kapasitas produksi Semen Baturaja menjadi 3,85 juta ton atau naik 92,5% dari saat ini sebesar 2 juta ton semen per tahun. Tambahan produksi baru mulai terasa pada Juli 2017.

Semen Baturaja pada tahun 2017 juga menargetkan mampu merebut 60% kebutuhan semen di wilayah Sumbagsel yang mencapai total 6 juta ton per tahun. Hal itu didukung oleh semakin baiknya produk yang dihasilkan yakni telah berlabel Standar Nasional Indonesia, dan gencarnya pembangunan infrastruktur di Sumbagsel.

Salah satunya proyek Light Rail Transit (LRT) Palembang yang menggunakan sekitar 95% produk semen Baturaja. Seiring dengan tren peningkatan produksi ini, perusahaan juga menargetkan dapat menembus pangsa pasar di wilayah barat Jawa yakni Jakarta hingga Jawa Barat, dan wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) yakni Aceh hingga Sumatera Utara dan Sumatera Barat.

Related posts