November 29, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

WOMF meluniasi obligasi dengan tingkat bunga sebesar 8,5%

Britama.com – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk / WOM Finance (WINS) telah melunasi obligasi perseroan. Dalam keterbukaan informasinya, perusahaan pembiayaan tersebut melunasi Obligasi Berkelanjutan II tahap I seri A tahun 2016.

Pembayaran atas surat utang tersebut, dilakukan pada Selasa (4/7) ini. Adapun nilai pokok obligasi yang dibayar tersebut adalah sebesar Rp442 miliar. Sementara tingkat bunga yang diberikan adalah sebesar 8,5%.

Sebelumnya, Manajemen Perseroan menyatakan pencarian dana lewat surat utang memang menjadi salah satu andalan perusahaannya dalam berbisnis. Termasuk untuk melakukan refinancing atas obligasi-obligasi yang akan jatuh tempo tahun ini, dan Perseroan berencana menerbitkan obligasi dari Rp600 miliar hingga Rp800 miliar. Selain dari obligasi, komposisi pendanaan WOM Finance juga akan diisi dari pinjaman bank lokal.

Diversifikasi pendanaan untuk mendapat bunga murah juga jadi salah satu alasan Perseroan dalam menerbitkan obligasi. Soalnya melihat tren yang ada saat ini ia memperkirakan suku bunga pinjaman dari bank sulit untuk turun lagi.

Related posts