Oktober 27, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

MARI menargetkan perluasan market share menjadi 65%

Britama.com – Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) menargetkan perluasan market share hingga 65%. MARI yang semula mengelola brand radio-radio ternama, JAK 101 fm (Jakarta), GEN 98.7 fm (Jakarta) dan GEN 103.1 fm (Surabaya) terus mengembangkan sayap bisnisnya.

Pada kuartal II tahun 2017 MARI melakukan pengambilalihan hak atas saham dari sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang siaran radio di Jakarta, yaitu PT Radio Merpati Darmawangsa (Radio HOT FM) dengan kepemilikan sebesar 99,99%, PT Radio Kirana Insan Suara (Radio KIS FM), PT Radio Mustang Utama (Radio Mustang FM) dan PT Radio Ramako Djaja Raya (Radio Lite FM) dengan kepemilikan masing-masing sebesar 70%.

MARI juga memiliki penyertaan modal sebesar 20,8% pada PT Radionet Cipta Karya yang membawahi unit usaha Prambors FM, Delta FM dan Female Radio. Dengan bergabungnya seluruh radio tersebut, kini MARI menguasai market share sebesar 49% di Jakarta.

Keputusan untuk menggabungkan tiga radio (KIS, Mustang, dan Lite dalam grup) yang sudah memiliki pasar pendengar tersendiri tersebut guna memperkuat citra MARI sebagai grup radio nomor satu di Indonesia.

Aksi korporasi yang diambil saat ini juga dimaksudkan agar menambah portfolio yang memperkuat basis pendengar, memberikan variasi terhadap layanan iklan terintegrasi, juga memberikan pondasi yang solid untuk perubahan pasar.

MARI juga siap bersaing dengan hadirnya platform digital dan konvensional yang terintegrasi.

Related posts