Januari 24, 2022

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Pefindo tetap memberikan peringkat obligasi idA ke AISA

Britama.com – PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menyatakan insiden penggerebekan gudang beras PT Indo Beras Unggul (IBU) tidak mempengaruhi peringkat surat utang yang diterbitkan induk usahanya, yaitu Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA).

Pefindo tetap memeringkat Tiga Pilar Sejahtera Food dengan idA dengan proyeksi stabil untuk Obligasi Tahap I Tahun 2013. Pemeringkatan Tiga Pilar Sejahtera Food tidak didasarkan pada kasus yang menyangkut nama anak usahanya yang bergerak di perdagangan beras tersebut, tapi mengacu pada kinerja keuangan perseroan yang hingga saat ini masih stabil.

Namun peringkat dan proyeksi ini bisa berubah jika nanti kasus yang menyeret Indo Beras Unggul terbukti memengaruhi finansial perseroan.

Oleh karena itu Pefindo akan memantau pergerakan kinerja keuangan Tiga Pilar Sejahtera Food di kuartal IV 2017 hingga kuartal II 2018.

Selain melihat dampaknya terhadap penjualan beras, Pefindo juga akan melihat kemampuan perseroan untuk membayar obligasi jatuh tempo hingga kuartal II 2018. Pertimbangan ini untuk menentukan rating obligasi Tiga Pilar selanjutnya.

Related posts