Juli 06, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

SMBR akan terus efisiensi biaya produksi dan ekspansi

Britama.com – Semen Baturaja Tbk (SMBR) menyiapkan inisiatif dalam rangka tantangan penjualan di masa depan yang dinamakan “inisiatif Tiga Gajah,” yang terdiri dari Cost Leadership, Market Expansion dan Business Process Streaming.

Pada inisitatif Cost Leadership, perseroan menargetkan nilai efisiensi hingga akhir tahun mencapai Rp70-100 miliar melalu berbagai langkah-langkah, seperti mengurangi faktor clinker, penghematan energi melalui penggunaan batubara dengan kalori rendah, kontrak pengadaan batubara jangka panjang hingga tahun 2020 dan penggunaan tarif listrik yang lebih murah.

Efisiensi juga dilakukan pada biaya distribusi dan logistik, dimana perseroan melakukan kerja sama dengan PT KALOG untuk rute stasiun Tiga Gajah Baturaha menuju Tegineneng di Lampung.

Pada inisitatif market expansion, perseroan menargetkan pembukaan pasar baru, seperti di Jambi dan Bengkulu. Hingga Juni 2017 penjualan di Jambi dan Bengkulu tumbuh 54% dan 29%. Inisiatif Business Process Streamlining bertujuan untuk percepatan dalam pengambilan keputusan.

Pada akhir tahun 2017 nanti, perseroan menargetkan volume penjualan semen mencapai 2,011 juta ton dan pendapatan Rp1,83 triliun atau masing- masing tumbuh 23% dan 20% serta EBITDA Rp580 miliar tumbuh 38% YoY.

Related posts