Oktober 29, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

ANTM telah merealisasikan efisiensi senilai Rp10,8 miliar

Britama.com – Aneka Tambang Tbk (ANTM) merealisasikan efisiensi sebesar Rp10,8 miliar hingga semester I 2017 atau 60% dari target efisiensi sebesar Rp17,9 miliar sepanjang tahun 2017.

Efisiensi yang dilakukan itu antara lain efisiensi bahan baku atau pembantu untuk kegiatan operasional di unit bisnis serta negoisasi kontrak dengan pihak ketiga.

Upaya efisiensi yang berkelanjutan akan menjadi salah satu faktor yang meningkatkan kinerja finansial perusahaan pada semester II 2017. Kinerja keuangan Antam di semester I 2017 merupakan refleksi dari penurunan volume penjualan komoditas feronikel dan emas serta adanya pengaruh volatilitas harga komoditas.

Perseroan yakin peningkatan kinerja operasi, upaya efisiensi yang berkelanjutan serta adanya tren peningkatan harga komoditas akan meningkatkan kinerja finansial pada semester II 2017.

Dengan adanya tren kenaikan harga nikel pada semester II 2017, Antam optimis dapat meningkatkan volume penjualan dengan marjin yang menguntungkan. Perseroan menyatakan akan meningkatkan penjualan di semester II /2017 melalui penetrasi penjualan ekspor dan penjualan di dalam negeri.

Related posts