Oktober 26, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

BBCA sewa E-money BMRI untuk tol dalam kotak Jabodetabek

Britama.com – Bank Central Asia Tbk (BBCA) memastikan untuk menyewa infrastruktur pembayaran uang elektronik (e-money) Bank Mandiri Tbk (BMRI) yang ada di tol dalam kota Jabodetabek.

Hal ini agar BCA bisa masuk sebagai bank yang bisa digunakan dalam transaksi non tunai tol milik Jasa Marga Tbk (JSMR) di Jabodetabek. Pada 1 Oktober 2017 Flazz bisa digunakan di seluruh ruas tol di Indonesia termasuk tol dalam kota Jabodetabek. BCA memilih mekanisme sewa infrastruktur uang elektronik Bank Mandiri sampai periode tertentu.

Pertimbangan sewa infrastruktur ini untuk menghemat biaya operasional. Karena dibandingkan sewa per transaksi akan lebih bagus jika menyewa dalam periode tertentu. Kontrak antara Bank Mandiri dan Jasa Marga akan berakhir pada tahun 2018, maka BCA juga akan melakukan review terhadap penyewaan infrastruktur uang elektronik Bank Mandiri.

Saat ini secara teknis Bank BUMN juga sedang mempersiapkan sistem untuk menerima uang elektronik bank lain. Oleh karena itu saat ini perangkat keras pembaca uang elektronik yaitu sam multi applet sedang dalam fase penyesuaian.

Related posts