Oktober 25, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

EXCL terus perluas jaringan data 4G di Jambi

Britama.com – XL Axiata Tbk (EXCL) melakukan perluasan jaringan layanan data di Provinsi Jambi untuk mengimbangi penggunaan trafik data terus meningkat. Per Agustus 2017 jaringan 4G LTE XL telah menjangkau 8 kota/kabupaten di Provinsi Jambi.

Saat ini telah ada 100 BTS 4G dan lebih dari 300 BTS 3G jaringan XL yang beroperasi di Jambi. Hingga saat ini layanan 4G LTE dari XL Axiata sudah masuk ke lebih dari 117 kota/kabupaten di semua provinsi di Sumatera, dengan target bisa masuk dan melayani masyarakat di 127 kota/kabupaten yang ada di sana.

Untuk area-area yang belum memungkinkan masuknya jaringan 4G LTE, XL meningkatkan jangkauan layanan 3G yang lebih berkualitas. Saat ini ada sekitar 1,3 juta total pelanggan XL Axiata di Provinsi Jambi, dengan 33% diantaranya telah secara aktif menggunakan layanan data, baik 4G maupun 3G.

Sejak layanan 4G LTE masuk ke 8 kota/kabupaten tersebut, dalam 3 bulan terakhir terlihat peningkatan trafik layanan data sebesar 86%. Trafik layanan diprediksi akan terus meningkat seiring dengan semakin banyak pelanggan yang beralih menggunakan smartphone 4G.

Saat ini jumlah pelanggan yang sudah menggunakan smartphone 4G mencapai 32% dari total pelanggan Jambi.

Related posts