November 19, 2017

Select your Top Menu from wp menus

GEMS akan memberikan fee ke Induk usaha sebesar 1% per tahun

Britama.com – Setelah memperoleh fasilitas kredit dari Bank Mandiri Tbk (BMRI), Golden Energy Mines Tbk (GEMS) dan kedua anak perusahaan yakni PT Borneo Indobara (BIB) dan PT Kuansing Inti Makmur (KIM) menandatangani perjanjian financial assistance dengan Golden Energy and Resources Limited (GEAR) yang merupakan induk perusahaan GEMS pada 8 September 2017.

Perjanjian itu mengatur atas fee dengan nilai 1% per tahun dari Fasilitas Mandiri yang diterima GEMS, BIB dan KIM sebagai bantuan jasa keuangan sehubungan dengan perjanjian gadai saham. Perjanjian tersebut tetap berlaku selama perjanjian gadai saham belum berakhir dan dilepaskan oleh Bank Mandiri.

Melalui transaksi tersebut perseroan mengharapkan adanya jaminan likuiditas perseroan dalam melakukan pembiayaan kembali atas pinjaman yang dimiliki oleh GEMS dan BIB.

Selain itu perseroan mengharapkan dapat meminimalisasi biaya pinjaman serta mengharapkan dapat meningkatkan fokus perseroan dalam manajemen risiko atas biaya pinjaman dari fasilitas pembiayaan yang dimiliki perseroan.

Related posts