Oktober 19, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

KAEF akan akuisisi 3 perusahaan Farmasi, Kosmetik atau Klinik Kecantikan

Britama.com – Kimia Farma Tbk (KAEF) menjajaki akuisisi dua sampai tiga perusahaan dari sektor farmasi, kosmetik atau klinik kecantikan. Rencana itu ditargetkan selesai pada tahun 2017 dan 2018. Rencana akuisisi itu merupakan bagian dari rencana pertumbuhan anorganik perseroan di masa datang.

Perseroan masih melakukan due dilligence untuk akuisisi itu. Perusahaan perlu memperbesar bisnis anorganik supaya kinerja perusahaan dapat terus tumbuh. Pada saat ini, 100% pendapatan perusahaan berasal dari bisnis organik.

Pada tahun 2018 pendapatan perusahaan diharapkan bisa berasal dari bisnis anorganik dengan kontribusi 5%-10%. Perusahaan mempertimbangkan untuk menerbitkan surat utang senilai Rp1 triliun-Rp2 triliun pada tahun 2018 apabila rencana akuisisi itu jadi direalisasikan.

Sementara itu, KAEF tengah menyelesaikan proses akuisisi 60% saham DWAA Ltd. Co., yang memiliki 30% jaringan saham di Arab Saudi. Rencana ini masih menunggu persetujuan Kementerian BUMN. Aksi korporasi ini diharapkan selesai pada Oktober 2017.

Related posts