KLBF kerjasama dengan perusahaan Korea untuk peneilitan dan pengembangan obat

Banner Image

Britama.com – Kalbe Farma Tbk (KLBF) mengadakan kerja sama dengan perusahaan penelitian dan pengembangan obat biologi inovatif asal Korea Selatan, Genexine Inc., dengan mendirikan perusahaan patungan PT Kalbe Genexine Biologics (KGBio).

KGbio akan melakukan riset pengembangan obat biologi inovatif terbaru yang dipatenkan, yang nantinya diproduksi di Indonesia dan dipasarkan ke luar negeri, seperti ke negara-negara Asean, Timur Tengah, Taiwan dan Australia.

Temukan Pilihan Terbaikmu!

Melalui anak perusahaan, PT Kalbio Global Medika, Kalbe Farma membangun pabrik obat termasuk bahan baku obat biologi di Delta Silikon 3, Cikarang senilai Rp300 miliar-Rp400 miliar.

PT Kalbio Global Medika melakukan pelatihan selama satu tahun kepada karyawan bekerja sama dengan i3L (Indonesia International Institute for Life Science) sebelum mereka dapat bekerja di fasilitas produksi dan pengawasan kualitas. Sedangkan PT Kalbe Genexine Biologics akan melakukan uji klinis dan komersialisasi next generation recombinant proteins.

Kalbe Genexine (KGBio) saat ini sedang mempersiapkan percobaan klinis pasien fase 3 di Asean, Australia, dan Taiwan untuk Erythropoietin (EPO) dengan efek kerja yang panjang dibandingkan EPO yang ada sekarang. EPO adalah suatu hormon yang dihasilkan ginjal untuk pembentukan sel-sel darah merah, dimana EPO ini akan berkurang diproduksi pada pasien ginjal kronik.

Banner Image