Oktober 26, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

MMLP akan right issue sebanyak 3,07 miliar lembar saham

Britama.com – Mega Manunggal Property Tbk (MMLP) akan melakukan penambahan modal melalui hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue dengan dilusi hingga 35%.

PT Mega Mandiri Properti sebagai pemegang saham utama sebanyak 2,21 miliar atau setara 38,84% siap melaksanakan haknya secara penuh yaitu menyerap sebanyak 1,19 miliar saham HMETD.

Namun bila pemegang saham lain tidak menyerap rights issue tersebut, maka Mega Mandiri Properti akan menyerap saham HMETD sehingga kepemilikan sahamnya akan menjadi 5,29 miliar atau setara 60,24%.

Dana hasil rights issue ini akan digunakan sebanyak 90% untuk belanja modal melalui penyertaan pada entitas anak yaitu PT. Mega Khatulistiwa Properti (MKP) melalui PT. Mega Tridaya Properti (MTP) yang dimiliki MMLP sebanyak 99,5%. Belanja modal tersebut akan digunakan untuk akuisisi lahan dan pembangunan properti logistik.

MMLP sedang dalam persiapan ground breaking tahap kedua gudang Lazada dengan tambahan NLA sekitar 30.000 m2. Gudang Lazada itu diperkirakan akan beroperasi pada tahun 2019.

Related posts