Oktober 27, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Moody’s : Peringkat Obligasi INDY yaitu B2

Britama.com – Moody’s Investors Services sedang melakukan review untuk kenaikan peringkat korporasi B2 bagi PT Indika Energy Tbk (INDY). Selain itu, Moody’s juga memberikan peringkat B2 untuk senior secured notes sebesar USD500 juta yang dirilis oleh Indo Energy Finance II B.V serta senior secured notes sebesar USD265 juta yang dirilis Indika Energy Capital II Pte. Ltd.

Review ini dilakukan menyusul pengumuman perseroan pada 25 September 2017 yang telah menandatangani perjanjian jual beli saham dengan Samtan Co. Ltd dan PT Muji Inti Utama untuk mengakuisisi sebanyak 45% saham di PT Kideco Jaya Agung.

INDY bersama anak usahanya, Indika Inti Corpindo, mengakuisisi 45% saham Kideco Jaya Agung senilai USD677,5 juta. Dengan demikian, kepemilikan saham INDY pada Kideco bertambah menjadi 91%.

Dengan cadangan dan sumber daya batubara yang besar serta keunggulan operasionalnya, Kideco menjadi fondasi pertumbuhan Indika Energy yang berkelanjutan. Transaksi tersebut diharapkan selesai pada kuartal IV-2017. Nilai transaksi tersebut menunjukkan PER sebesar 5,3 kali pada Kideco.

Related posts