Oktober 20, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Obligasi WIKA mendapat rating AA

Britama.com – Wijaya Karya Tbk (WIKA) meraih peringkat AA dari Fitch Ratings dengan outlook stabil terhadap penerbitan surat utang domestik. Sedangkan peringkat surat utang denominasi mata uang asing perseroan meraih BB dengan outlook stabil dari lembaga pemeringkat yang sama.

Pemeringkatan tersebut sejalan dengan rencana perseroan menerbitkan obligasi denominasi mata uang domestik sebesar Rp3-5 triliun serta obligasi global mencapai USD500 juta. Obligasi tersebut akan diterbitkan pada penghujung tahun ini.

Peringkat yang baik tersebut, menempatkan Wijaya Karya sebagai perusahaan dengan profil risiko dan prospek kinerja terbaik di sektor industri konstruksi dan jasa Engineering, Procurement, Construction and Commissioning (EPCC).

Berdasarkan hasil audit laporan keuangan Juni 2017, perseroan berhasil meraup laba bersih sebesar Rp435,92 miliar atau bertumbuh sekitar 70% dari perolehan periode sama tahun sebelumnya. Lonjakan laba bersih ini ditopang atas kenaikan pendapatan perseroan sebesar 57,1% menjadi Rp9,48 triliun, dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp6,03 triliun.

Sedangkan realisasi kontrak baru perseroan hingga awal September 2017 telah mencapai Rp94,07 triliun atau setara dengan 91,17% dari target kontrak baru sebesar Rp103,25 triliun tahun ini. Pencapaian tersebut dinilai jauh lebih cepat dan lebih besar dari target ini didorong pertumbuhan kontrak baru hingga 31,1% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Penyumbang utama kontrak baru perseroan berasal dari sektor infrastruktur, gedung, dan property dengan capaian kontrak sebesar Rp20,66 triliun, disusul sektor energy dan pabrik industrial sebesar Rp6,45 triliun. Sementara sektor industry menyumbang capaian kontrak sebesar Rp3,65 triliun.

Related posts