Oktober 21, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

OKAS akan beli tambang Emas dan Tembaga dari Southern Arc Minerals Inc

Britama.com – Ancora Indonesia Resources Tbk (OKAS) mengambil alih tambang emas dan tembaga di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat senilai USD2 juta dari Southtern Arc Minerals Inc. untuk mengakuisisi Indotan Lombok Pte Ltd. Indotan Lombok Pte Ltd memiliki 90% saham pada PT Indotan Lombok Barat Bangkit yang memiliki izin usaha pertambangan (IUP) di pulau Lombok.

Sesuai ketentuan dalam perjanjian, akuisisi ini tunduk pada sejumlah syarat pendahuluan yang harus dipenuhi kedua belah pihak dan nilai jual beli saham adalah USD2 juta.

Dengan adanya rencana akuisisi tersebut, OKAS akan membayar kepada Southtern Arc Minerals Inc. sebesar USD2 juta dan akan memberikan royalti peleburan (smelter return royalty) sebesar 3% untuk setiap produksi dari aset tersebut. OKAS dapat membeli kembali royalti tersebut setiap saat senilai USD2 juta.

Southtern Arc Minerals Inc. akan memberikan pinjaman sebesar USD1 juta ke Ancora Indonesia Resources yang akan digunakan secara khusus untuk menutupi biaya konsultan pengeboran dan geologi untuk bekerja menuju persiapan cadangan sesuai laporan JORC.

Pinjaman tersebut akan dilunasi dalam jangka waktu satu tahun dan akan dikenakan bunga sebesar LIBOR + 3%. Aset tersebut tunduk pada royalti peleburan 2% yang ada, jika ada pihak ketiga yang mungkin membeli seharga USD1 juta.

Southtern Arc Minerals Inc. merupakan perusahaan asal Kanada yang fokus untuk berinvestasi pada sumber daya mineral khususnya emas dan tembaga.

Related posts