Oktober 23, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Rencana relang aset tol WSKT tidak sesuai harapan

Britama.com – Setelah rencana divestasi melalui lelang tidak sesuai harapan, Waskita Karya Tbk (WSKT) kembali melanjutkan rencana divestasi anak usahanya, Waskita Toll Road melalui berbagai cara lain yaitu penawaran saham Waskita Toll Road kepada investor strategis hingga penawaran umum perdana saham (IPO / Initial Public Offers).

Rencana divestasi itu diharapkan dapat selesai paling lambat akhir semester I-2018. WSKT mengincar dana sekitar Rp20 triliun dari divestasi 10 ruas tol.

Sementara itu, WSKT akan menerima pembayaran dari sejumlah proyek turn key senilai Rp30 triliun pada tahun 2018. Proyek itu antara lain transmisi listrik, kereta ringan (LRT) Palembang dan sejumlah proyek jalan tol. Pembayaran dari pekerjaan proyek itu akan mempengaruhi arus kas Waskita Karya.

Hingga semester I 2017, Waskita Karya membukukan arus kas bersih yang digunakan untuk aktivitas operasi minus Rp4 triliun. Manajemen memperkirakan arus kas operasi perusahaan masih akan negatif pada tahun 2018. Meski demikian situasi pada tahun 2018 diperkirakan akan jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun 2017.

Related posts