Oktober 23, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

TPIA menargetkan Pabrik Polyetilena baru akan beroperasi pada tahun 2019

Britama.com – Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) menargetkan pabrik polyetilena baru berkapasitas 400.000 ton per tahun tuntas pada tahun 2019 Untuk mendukung proyek tersebut, perseroan telah menunjuk Toyo Engineering Group sebagai kontraktor kontrak rekayasa pengadaan dan konstruksi.

Melalui kontrak tersebut Toyo Engineering Corporation dan Toyo Engineering Korea Limited akan bertanggung jawab atas detail engineering dan pemasok peralatan impor.

Sementara PT Inti Karya Persada Teknik akan bertindak sebagai kontraktor dan pemasok peralatan lokal. Fasilitas baru itu akan menghasilkan high density polyethylene (HDPE), linear low density polyethylene (LLDPE) dan metallocene LLDPE (mLLDPE).

Beberapa aplikasi produk LLDPE dan HDPE antara lain adalah blown film, karung beras, mainan, tutup botol, tas belanja, peralatan rumah tangga, tali, terpal, pipa, dan kotak kontainer.

Proyek yang diperkirakan bernilai USD350 juta ini diharapkan selesai pada akhir tahun 2019 dan mulai berproduksi pada awal 2020.

Permintaan pasar polyetilena di Indonesia saat ini diperkirakan sekitar 1,4 juta ton per tahun dan akan terus bertumbuh seiring dengan produk domestik bruto negara.

Related posts