Desember 15, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

WSKT tandatangani dengan KAI untuk pengembangan kawasan Kereta Api Bogor

Britama.com – Aksi korporasi berupa penawaran umum perdana saham (IPO) Waskita Toll Road (WTR), anak usaha Waskita Karya Tbk (WSKT), menjadi strategi terakhir bagi perusahaan tersebut apabila hasil dari program rights issue dan divestasi tidak memuaskan.

WTR saat ini sedang mengadakan right issue dan divestasi sebagai bagian dari program Pembiayaan Investasi Non-Anggaran Pemeritah (PINA) yang dicanangkan oleh Kementerian PPN/Bappenas.

Menteri BUMN, Rini Soemarno, meminta WSKT membangun Lembaga Permasyarakatan (Lapas) baru di Bogor. Pembangunan lapas baru untuk menggantikan lapas yang telah ada di Bogor, yakni Lapas Paledang. Tata letak Lapas Paledang yang ada saat ini kurang sesuai karena berdekatan dengan Istana Bogor.

Sementara itu, PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty), anak perusahaan WSKT yang bergerak di bidang properti, menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang Sinergi TOD Kawasan Stasiun Kereta Api Bogor dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) dan Pemerintah Kota Bogor.

Pengembangan kawasan hunian untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) serta komersial ini berdiri diatas lahan KAI dan terintegrasi dengan Stasiun Bogor dan Stasiun Paledang dengan hak guna kepemilikan rusunami berjangka waktu hingga 50 tahun.

Related posts