Desember 15, 2017

Select your Top Menu from wp menus

Penawaran Umum Perdana (IPO) Saham PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMFI)

britama.com, Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMFI) dilakukan oleh PT Bahana Securities (DX), PT BNI Sekuritas (NI), PT Danareksa Sekuritas (OD) dan PT Mandiri Sekuritas (CC) selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut:

Kegiatan
Tanggal
Tanggal Efektif
29 Sep 2017
Masa Penawaran
02 – 04 Okt 2017
Tanggal Penjatahan
06 Okt 2017
Tanggal Distribusi Saham secara Elektronik
09 Okt 2017
Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan
09 Okt 2017
Tanggal Pencatatan Saham pada BEI
10 Okt 2017

Jumlah Saham yang ditawarkan dalam IPO ini adalah sebanyak 2.823.351.100 lembar saham baru dengan Nilai Nominal Rp100,- dan Harga Penawaran Rp400,- per saham.

Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi saham, akan digunakan seluruhnya untuk, sebagai berikut: 1). Sekitar 60% untuk mendanai investasi Perseroan dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kapabilitas di Line Maintenance dan Repair & Overhaul, berupa pembelian aset tetap, antara lain tools, equipment, component, machineries dan sarana-prasarana lainnya; 2). Sekitar 15% untuk pembayaran fasilitas pinjaman bank atau lembaga keuangan; dan 3). Sisanya untuk kebutuhan modal kerja yang bertujuan untuk mendukung kegiatan operasional Perseroan berupa pembayaran utang vendor, pembayaran pajak, dan pembayaran utang jangka pendek lainnya.

PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia didirikan pada tanggal 26 April 2002. Kantor pusat PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia berlokasi di Gedung Manajemen PT Garuda Indonesia Lantai 3, Area Perkantoran bandara Soekarno Hatta, Tangerang, PO. Box 1303, BUSH 19130, Indonesia.

Ruang lingkup kegiatan usaha PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia adalah dalam bidang jasa perawatan pesawat terbang, perawatan komponen dan kalibrasi, perawatan mesin untuk pesawat dan industri, pembuatan dan perawatan sarana pendukung, jasa engineering, jasa layanan material, logistik, pergudangan dan konsinyasi serta jasa konsultan, pelatihan dan penyediaan tenaga ahli di bidang perawatan pesawat, komponen dan mesin.

Sebelum Penawaran Umum Perdana, saham PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia dimiliki oleh Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) (99,00%) dan PT Aero Wisata (1,00%).

Related posts