November 19, 2017

Select your Top Menu from wp menus

PGAS menargetkan proyek pipa fas bumi di Dumai akan selesai pada akhir tahun 2018

Britama.com – Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) menargetkan proyek pipa distribusi gas bumi di Dumai, Provinsi Riau sepanjang 56 kilometer bisa selesai dan mengalirkan gas pada akhir tahun 2018. Saat ini perkembangannya sudah mencapai 40%.

Pembangunan proyek pipa distribusi gas ini dibagi dalam 2 tahap. Seksi Lubuk Gaung ditargetkan selesai pada akhir Desember 2017. Sedang seksi Simpang Belitung selesai pada pertengahan tahun 2018.

Perseroan mengharapkan bisa on target bersamaan dengan selesainya proyek pipa transmisi gas bumi Duri-Dumai sepanjang 67 km pada Oktober 2018.

Pada saat ini, PGAS sedang mengembangkan infrastruktur pipa transmisi gas bumi West Natuna Transmission System (WNTS) ke Pulau Pemping, Provinsi Kepulauan Riau. PGN juga mengembangkan pipa gas bumi di Muara Karang-Muara Bekasi sepanjang 42 km.

PGN masih dalam proses membangun jaringan pipa distribusi gas bumi di Pasuruan, Mojokerto. Saat ini PGN telah membangun dan mengoperasikan infrastruktur pipa gas bumi sepanjang 7.270 km atau setara 80% pipa gas bumi hilir seluruh Indonesia.

Related posts