November 19, 2017

Select your Top Menu from wp menus

PGAS perluas pemanfaatam Gas Bumi

Britama.com – Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) berupaya memperluas pemanfaatan gas bumi ke berbagai daerah, salah satunya dengan menyasar seluruh kawasan industri di Indonesia. Penyaluran gas bumi PGN meningkat sepanjang triwulan III 2017 sebesar 17% QoQ dibandingkan triwulan II 2017. Kenaikan ini dikontribusikan dari peningkatan konsumsi gas baik yang berasal dari sektor industri maupun dari sektor kelistrikan.

Salah satu upaya untuk mendongkrak konsumsi gas bumi adalah PGN memperluas jaringan gas bumi ke Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten.

Kawasan yang dikelola oleh Modernland Realty Tbk (MDLN) ini menjadi salah satu pasar yang potensial karena dari total lahan 3.175 hektar, sekitar 30% telah dikembangkan.

Di dalamnya berdiri lebih dari 200 perusahaan baik lokal maupun multinasional. Selain Cikande, PGN juga sudah memasok gas bumi ke Kawasan Industri yang dikelola PT Nusantama Properta Panbil di Batam, Kepulauan Riau.

Penggunaannya sebagai bahan bakar pembangkit listrik tenaga gas di Kawasan Industri Panbil di Batam. Pasokan gas bumi PGN ke Kawasan Industri Panbil di Batam ini akan berlangsung selama 10 tahun ke depan, baik dalam bentuk Conpressed Natural Gas (CNG) maupun Liquefied Natural Gas (LNG).

Selan itu PGN bersama Nusantama Properta Panbil telah sepakat untuk memenuhi kebutuhan gas di kawasan industri maupun kawasan pariwisata yang akan dikembangkan di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Nusantama Properta Panbil akan mengembangkan lagi kawasan industri dan kawasan pariwisata di Provinsi Kepulauan Riau, nantinya kebutuhan gas buminya akan dipasok oleh PGN, baik untuk kebutuhan bahan bakar listrik sampai memasak.

Related posts