Desember 14, 2017

Select your Top Menu from wp menus

RUPSLB Mitra Komunikasi Nusantara setuju right issue

Britama.com – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Mitra Komunikasi Nusantara Tbk (MKNT) menyetujui rencana penerbitan saham baru (right issue) melalui mekanisme Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD).

Penerbitan saham baru itu juga akan diikuti waran yang ditargetkan bisa meraup dana senilai Rp1,2 triliun yang diperoleh dari penerbitan saham sebanyak Rp 600 miliar dan Rp612,5 miliar dari waran. Dana aksi korporasi ini akan digunakan untuk penguatan modal kerja anak usaha.

Perseroan melihat produktivitas anak usaha sangat tinggi, sehingga diperlukan dukungan finansial, misalnya untuk tambahan stok pembelian pulsa. Sebelum pelaksanaan PM-HMETD, perseroan akan melakukan pemecahan nilai nominal saham (stock split) terlebih dahulu dari semula nilai nominal Rp 100 per saham menjadi Rp20 per saham (rasio 1 : 5).

Saat ini Mitra Komunikasi Nusantara memiliki 3 entitas anak usaha, yaitu Kioson Komersial Indonesia (KIOS), PT Mitra Sarana Berkat (MSB) dan PT Mitra Telindo Nusantara (MTN).

Related posts