Oktober 19, 2018

Select your Top Menu from wp menus

ANJT gandeng AJI HK LTD untuk mendorong produk Edamame

Britama.com – Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJT) menggandeng AJI HK Ltd. untuk mendorong produk edamame perseroan ke pasar Jepang.

Perseroan berharap kerja sama dengan entitas yang bernaung di bawah kelompok perusahaan Asia Group ini dapat mempercepat pertumbuhan bisnis anak perusahaan perseroan yakni PT Gading Mas Indonesia Teguh (GMIT).

Perseroan dan AJI akan bekerja sama secara sinergis dengan berbagi keahlian dalam pembudidayaan dan pemrosesan edamame untuk memenuhi pasar ekspor di wilayah Asia Pasifik.

GMIT akan masuk ke industri makanan beku setelah 3 tahun terakhir bermitra dan bekerja sama dengan para petani edamame di Kabupaten Jember. Melalui kerja sama strategis ini, GMIT akan memfokuskan bisnis edamamenya untuk pasar ekspor, terutama ke Jepang.

Di sisi lain, edamame telah menjadi produk utama dari anak perusahaan AJI yakni Asia Frozen Food Corp (AFCC). Dalam kerja sama ini, ANJT melalui anak perusahaannya yakni GMIT dan grup perusahaan AJI yakni AFCC dan Asia Foods (HK) Ltd, akan berbagi pengetahuan teknis, termasuk pendirian pabrik pembekuan edamame dan ekspansi pasarnya di wilayah Asia Pasifik.

ANJT kini tengah membangun pabrik pengolahan edamame di Jawa Timur senilai USD6,4 juta. Fasilitas tersebut mulai dibangun pada Oktober 2017. Perseroan menargetkan fasilitas tersebut bisa tuntas pada pertengahan tahun 2018 yang ditujukan untuk pasar ekspor. Fasilitas itu diharapkan bisa melakukan ekspor perdana pada semester I 2019 setelah memperoleh sertifikat keamanan pangan.

Related posts