Oktober 23, 2018

Select your Top Menu from wp menus

ASII akan perbanyak jumlah diler di Sumatra Utara

Britama.com – Astra International Tbk (ASII) melalui Toyota Sales Operation Auto2000 akan memperluas wilayah fasilitas pemasaran produknya di Sumatra Utara dengan menambah jumlah diler di 3 kabupaten di luar Kota Medan pada awal tahun 2018, yaitu didirikan di Rantauprapat (Kabupaten Labuhan Batu), Kisaran (Kabupaten Asahan), dan diTanjung Morawa (Kabupaten Deliserdang). Ketiganya sama-sama memiliki fasilitas penjualan mobil, sparepart dan bengkel.

Tiap diler baru menyerap biaya pembangunan senilai Rp50–Rp60 miliar dengan estimasi waktu BEP selama 5-8 tahun.

Saat ini progres pembangunan ketiganya sudah lebih dari 70% dan diproyeksikan mulai beroperasi pada Januari atau Februari 2018. Diler-diler tersebut akan berada di lokasi baru, sedangkan outlet yang lama akan ditutup.

Setelah beroperasi, setiap diler akan dibebani jumlah penjualan sebanyak 50-100 unit per bulan dalam waktu 1-3 tahun ke depan. Selama ini penjualan Toyota di daerah Kisaran berada di angka 20-25 unit per bulan, sedangkan di Rantauprapat 40-50 unit.

Tiga diler terbaru itu diprediksi akan menerima pembelian terbanyak dari mobil jenis Agya, Calya, dan Avanza. Dengan beroperasinya ketiga diler baru, penjualan mobil Toyota di Sumut akan diperkuat dengan total 10 diler Auto2000, yang mana 6 lainnya sudah beroperasi di Medan dan 1 lagi di Kota Binjai.

Related posts