Oktober 23, 2018

Select your Top Menu from wp menus

Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ berencana mengakuisisi BDMN

Britama.com – Asia Financial (Indonesia) Pte Ltd sebagai pemilik saham mayoritas Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) telah menerima ketertarikan akusisi saham Bank Danamon yang dimiliki.

Namun transaksi lebih lanjut terkait aksi korporasi masih belum dilakukan.

Perseroan telah menerima pemberitahuan dari Asia Financial (Indonesia) Pte Ltd. yang telah menerima expression of interest sehubungan dengan saham milik mereka dalam perseroan.

Manajemen BDMN menyatakan ketertarikan tersebut masih bergantung pada hasil negosiasi lebih lanjut dan belum tentu menghasilkan perjanjian yang mengikat, sehingga transaksi belum tentu terlaksana. Pemegang saham dan pihak manapun disarankan untuk senantiasa bersikap prudent dalam melakukan transaksi atas saham perseroan.

Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ (BTMU) sebelumnya dikabarkan akan mengakuisisi saham Bank Danamon Indonesia.

Unit perbankan Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) tersebut berencana mengakusisi saham mayoritas Bank Danamon yang saat ini dimiliki oleh Temasek Group asal Singapura.

Harian Nikkei melaporkan bahwa Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ mengalokasikan dana 200 miliar yen atau setara USD1,8 miliar untuk membeli 40% saham Bank Danamon dan akan menjadi pemegang saham pengendali.

Related posts